RSS Feed

AYO BERZAKAT

Jumat, 10 September 2010

Obama Desak Pembatalan Pembakaran Al-Qur`an

Liputan6.com, Washington: Presiden Amerika Serikat Barack Obama meminta Pastur Terry Jones membatalkan rencana pembakaran kitab suci Umat Islam, Al Quran, terkait semakin meningkatnya tentangan dari masyarakat muslim serta berbagai pemimpin umat beragama. Demikian diungkapkan Presiden Barack Obama di Washington, Kamis (8/9).
Saat wawancara "Good Morning America" milik stasiun televisi ABC, Obama mengatakan Pastur Jones seharusnya, "Mendengarkan ucapan malaikat yang lebih baik dengan menghentikan aksi kontroversial itu." Menurutnya, aksi pembakaran itu bertentangan dengan nilai kebebasan dan toleransi beragama, yang selama ini dianut rakyat AS.
Bahkan, Presiden AS ke 44 itu juga mengingatkan aksi Pastur Jones membahayakan tentara AS dan sekutunya yang sedang menjalankan misi menumpas terorisme. "Saya berharap ia mendengarkan seruan ini. Jika tidak, aksinya bisa membahayakan tentara kita dan hanya menguntungkan kelompok Al Qaida guna merekrut lebih banyak sukarelawan," kata Obama.
SEjumalh negara muslim meminta Obama agar menghentikan aksi pembakaran al Qur`an, sebagaimana yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono [baca: SBY Minta Obama Hentikan Rencana Pembakaran Quran]. Presiden AS Barrack Obama diminta dapat bertindak nyata mencegah dan menghentikan rencana Terry Jones membakar Al Quran 11 September mendatang. Rencana tersebut terkait peringatan sembilan tahun tragedi serang 911.(AP/AYB)

0 komentar: